Kambing Terbaik Untuk Daging – 4 Jenis Umum Yang Harus Anda Ketahui

Jika seseorang ingin beternak kambing untuk diambil dagingnya, maka sangat penting untuk mengetahui kambing mana yang terbaik untuk dagingnya bagi para pemasar daging dan produsen daging. Daging kambing atau chevon, meski tidak sepopuler jenis daging lain seperti daging sapi, atau ayam, sebenarnya adalah daging alternatif yang enak jika Anda bosan dengan pilihan daging yang biasa tersedia di pasar. Daging kambing bisa dimasak dengan berbagai cara mulai dari dibakar, digoreng, dibakar, direbus, dibakar, dikari, dicincang, bahkan bisa dikalengkan atau dijadikan sosis maupun dendeng, dan daging kambing juga dapat di gunakan untuk mengadakan acara aqiqah bagi umat muslim.

Berikut ini adalah beberapa kambing terbaik untuk dagingnya:

1. Kambing Kiko: berasal dari Selandia Baru dan sebenarnya muncul dari persilangan antara kambing perah dengan kambing liar. Mereka adalah jenis yang cukup baru karena diciptakan selama tahun 1980-an. Nama yang terdengar tidak biasa sebenarnya adalah kata Maori untuk daging. Kambing kiko memiliki beberapa ciri yang membuatnya cukup disukai oleh peternak seperti pemeliharaan yang rendah, cukup tahan terhadap parasit atau setidaknya toleransi yang tinggi terhadap mereka, tingkat pertumbuhan yang tinggi, dan terutama menguntungkan untuk kawin silang dengan kambing jenis lain. Itu juga bisa dengan mudah beradaptasi dan bertahan hidup di hampir semua jenis iklim, bahkan yang dingin. Selain dagingnya, susu mereka rasanya sangat enak.

2. Kambing boer: produk pembiakan selektif, awalnya dikembangkan dari Afrika Selatan sekitar tahun 1900-an. Meskipun berasal dari Afrika Selatan, namanya Boer sebenarnya adalah kata Belanda yang berarti petani. Kambing Boer benar-benar salah satu kambing terbaik untuk daging karena mereka adalah jenis yang dibesarkan secara khusus untuk dagingnya dan bukan karena susunya. Ciri-ciri yang menguntungkan mereka untuk peternak termasuk ketahanan yang tinggi terhadap penyakit, tingkat kesuburan yang tinggi, dan mereka juga tumbuh dengan cepat. Kambing boer dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan yang panas dan kering seperti semi gurun. Kambing boer mungkin adalah salah satu ras kambing terbesar di dunia. Kambing boer juga terkenal dengan kualitas dagingnya yang tinggi, sehingga harganya lebih mahal dibandingkan dengan kebanyakan daging kambing di pasaran.

3. Kambing Bengal Hitam: berasal dari India timur laut dan Bangladesh, kambing ini merupakan salah satu kambing terbaik yang paling terkenal untuk dagingnya karena kelembutan, kehalusannya, dan rasanya yang khas. Ciri-ciri yang menguntungkan bagi peternak termasuk kesuburan tinggi, produktivitas, serta kemampuan beradaptasi dan biaya produksi minimal. Selain dagingnya, kulitnya juga merupakan sumber kulit berkualitas tinggi. Meskipun namanya hitam, sebenarnya itu keliru, karena kebanyakan dari mereka hanya berwarna hitam, tetapi beberapa dari mereka memiliki mantel coklat, abu-abu, dan bahkan putih.

4. Kambing verata: jenis kambing lain yang berasal dari Spanyol dan merupakan alternatif kambing spanyol karena kambing spanyol sudah berstatus konservasi. Mereka dikenal mudah ditangani, sangat tangguh, adaptif, dan mampu bertahan dalam berbagai suhu. Mereka mampu berkembang biak sepanjang tahun dan merupakan sumber susu selain daging kambing.

Jika Anda ingin mengadakan aqiqah sebaiknya Anda menghubungi layanan jasa paket aqiqah jakarta yang memiliki kambing-kambing sehat, berpengalaman, dan melayani aqiqah sesuai syariat islam.

Leave a Comment